Lima Tips Public Speaking Ala Sherly Annavita, Praktikkan Jika Ingin Lancar Bicara di Muka Umum

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:25 WIB
Lima Tips Public Speaking Ala Sherly Annavita, Praktikkan Jika Ingin Lancar Bicara di Muka Umum ( Sumber : Akun YouTube Sherly Annavita Rahmi)
Lima Tips Public Speaking Ala Sherly Annavita, Praktikkan Jika Ingin Lancar Bicara di Muka Umum ( Sumber : Akun YouTube Sherly Annavita Rahmi)
 
BondowosoNetwork.com – Untuk teman-teman yang merasa kurang pede dalam hal public speaking berikut akan dipaparkan lima tips public speaking.
 
Lima tips public speaking ini diungkapkan oleh salah satu YouTuber yang saat ini sudah memiliki ratusan ribu subscriber. 
 
Sebelum menyampaikan lima tips tersebut, ia menjelaskan terlebih dahulu pengertian public speaking.
 
 
 
Wanita berhijab ini menjelaskan public speaking adalah seni berbicara didepan umum. 
 
Dikutip Bondowoso Network dari Kanal Youtube Sherly Annavita Rahmi, berikut ini 5 tips public speaking yang masih sering ditanyakan banyak orang hingga saat ini.
 
Yang pertama yakni batasi dan fokus pada satu ide utama, nanti dari ide besar ini dapat dipecah-pecah menjadi ide-ide kecil. 
 
Tips yang kedua yakni kita harus memberikan alasan mengapa materi kita itu penting, fakta menunjukkan bahwa dua sampai tiga menit yang kita butuhkan untuk meyakinkan public
 
Tips selanjutnya yakni kita arus membangun ide piece by piece, pada tahap ini kita dapat memberikan contoh dari topik yang kita bawakan, dapat dari pengalaman pribadi, fakta, atau data lainnya.
 
Tips berikutnya yakni gunakan bahasa yang mudah di pahami. 
 
Dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dapat membuat orang yang kita ajak bicara betah mendengarkan kita berbicara. 
 
Dan juga menyesuiakan situasi dan kondisi saat berbicara, contohnya audience kita anak-anak maka bahasa yang kita gunakan sebaiknya menyesuaikan dengan bahasa mereka.
 
 
 
Begitupun jika audience nya orang dewasa maka kita dapat menggunakan bahasa yang mereka pahami.
 
Tips yang terakhir yaitu make it worth sharing.
 
“Kita harus memberi topik yang bermanfaat bagi mereka, menyelesaikan masalah mereka, dan layak untuk dibagikan” jelas Sherly.***

Editor: Mohammad B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X