DIMYATHI SYAFI'I, Pahlawan Muda Asal Blambangan Yang Berani Lawan Londo, Ternyata Santri Kesayangan Tremas

- Rabu, 9 November 2022 | 10:00 WIB
DIMYATHI SYAFI'I, Pahlawan Muda Asal Blambangan Yang Berani Melawan Londo, Ternyata Santri Kesayangan Pondok Pesantren Tremas (Komunitas Pegon)
DIMYATHI SYAFI'I, Pahlawan Muda Asal Blambangan Yang Berani Melawan Londo, Ternyata Santri Kesayangan Pondok Pesantren Tremas (Komunitas Pegon)

BondowosoNetwork.com - Dimyathi Syafi'i salah satu tokoh dan pimpinan Pondok Pesantren yang layak disebut sebagai pahlawan muda asal bumi Blambangan.

Hal ini dikarenakan sebagai pahlawan muda, Dimyathi Syafi'i mampu menjadikan dirinya sebagai Rois Syuriyah pertama PCNU Blambangan dan Komandan barisan Hizbullah dalam melawan Londo dan Sekutunya.

Sosok pahlawan muda asal Blambangan yakni Dimyathi Syafi'i terbilang berani karena mampu memimpin santri dan masyarakat untuk merepotkan Londo, biarpun ada tragedi pembumihangusan Pondok Pesantren yang diasuhnya.

Baca Juga: Dijuluki Mirip Domba Garut, Lele, Hingga Sinchan, Inilah 5 Julukan Motor yang Unik Namun Laris Dipasaran

Baca Juga: NAUDZUBILLAH! 5 Weton Wanita Berani Bantah Suami dan Sangat Mudah Tergoda Pria Lain, Bahkan Sampai Selingkuh

Ulama yang lahir pada tahun 1922 ini merupakan santri yang sayang sama Ibunya, hal ini terlihat dari kegigihannya untuk tidak merepotkan orang tua ketika berada di Pondok Pesantren Tremas Pacitan.

Niatnya Dimyathi untuk melanjutkan belajar ke Pondok Pesantren Tremas Pacitan sebenarnya mendapatkan tantangan Ibunda tercinta, namun karena kebulatan tekatnya akhirnya izin orang tua didapatkan.

Sebagai santri pada umumnya, Dimyathi Syafi'i juga membutuhkan pemasukan untuk menghidupi kebutuhannya selama berada di Pondok Pesantren Tremas, kutip BondowosoNetwork.com pada buku Kronik Ulama Banyuwangi.

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2022 Vietnam Lakukan Uji Tanding dengan Juara Liga Champions, Timnas Indonesia Harus Waspada

Baca Juga: Pelatih Timnas Vietnam Berniat Contek Strategi Shin Tae Yong Demi Gelar Juara AFF 2022

Halaman:

Editor: Imam Sunarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X