Di Pelantikan DPW PERADABAN Bondowoso, Ketua DPP Sampaikan 3 Pesan Penting RKH Abdul Hamid Baqir

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:41 WIB
Pelantikan dan Pengukuhan DPW PERADABAN Kabupaten Bondowoso Periode 2022-2027 (Foto: Tim Bondowoso Network)
Pelantikan dan Pengukuhan DPW PERADABAN Kabupaten Bondowoso Periode 2022-2027 (Foto: Tim Bondowoso Network)

BondowosoNetwork.com - Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (DPW PERADABAN) Kabupaten Bondowoso, resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (25/6/2022).

Pelantikan berlangsung di pendapa Kabupaten Bondowoso, dan dihadiri Asisten I Pemkab Bondowoso, Mahfud Djunaidi, mewakili Bupati Salwa Arifin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PERADABAN, Dr. Zainuddin Syarif. 

Baca Juga: 5 Jenis Ikan Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan dalam Hidup, Pelihara Sekarang Menggunakan Aquarium

Saat memberikan arahan, Dr. Zainuddin Syarif mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bondowoso, yang telah menyediakan fasilitas untuk acara pengukuhan Pengurus DPW PERADABAN Bondowoso Periode 2022-2027.

Pada pengurus yang baru dilantik, pria yang juga seorang dosen tersebut mengingatkan, bahwa PERADABAN tidak hanya sekedar seremonial. Tetapi harus mengambil peran penting dalam kehidupan masyarakat.

Ia menyampaikan bahwa PERADABAN harus mampu menjalin hubungan atau ukhuwah islamiah. Yakni hubungan yang didasarkan pada ikatan karena agama.

Tidak cukup di situ, PERADABAN harus memupuk ukhuwah Basyariah, yaitu hubungan yang didasarkan atas kemanusiaan. "Karena sama-sama makhluk Allah," kata dia.

Kemudian selanjutnya yang tak kalah penting kata dia, adalah ukhuwah Wathaniyah. Yaitu hubungan yang didasarkan atas nama bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Mohammad B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X