Naskah Pidato Tema Menjadikan Generasi Muda Berkualitas Dengan Akhlaq Qur'ani, Cocok untuk Tugas Sekolah

- Rabu, 8 Juni 2022 | 14:20 WIB
Naskah Pidato Pendek Tema Tentang Peran Pemuda dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia, Bisa Untuk Tugas Sekolah  (Pexels/Pixabay)
Naskah Pidato Pendek Tema Tentang Peran Pemuda dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia, Bisa Untuk Tugas Sekolah (Pexels/Pixabay)


BondowosoNetwork.com - Berpidato di depan publik sebaiknya disampaikan dengan bahasa yang benar dan terstruktur.

Maka alangkah baiknya sebelum berpidato, kita membuka Naskah Pidato terlebih dahulu. Terutama untuk menguatkan materi yang akan dibawakan.

Berikut Naskah Pidato dengan tema 'Menjadikan Generasi Muda Berkualitas Dengan Akhlak Qur'ani' yang cocok untuk tugas sekolah.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى أَجْزَلَ إِحْسَانَهُ وَأَنْزَلَ قُرْأَنَهُ. وَبَيْنَ فِيْهِ قَوَاعِدُ دِيْنِهِ وَأَرْكَانِهِ. ثُمَّ جَعَلَ إِلَى رَسُوْلِهِ بَيَانَهُ. فَأَوْضَحَ ذَالِكَ لِأَصْحَابِهِ. فِيْ حَيَاتِهِ ثُمَّ تَفَرَّقُوا بَعْدَ وَفَاتِهِ. يَبْتَغُوْنَ مِنَ اللهِ فَضْلَهُ وَرِضْوَانَهُ. نَحْمَدُهُ حَمْدًا يُفِيْدُ الْإِبَانَةُ. وَيَزِيْدُ فِي الْفَطَانَةِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ أَعْظَمُ سُلْطَانِهِ. وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَحَبِيْبُهُ وَخَلِيْلُهُ. صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى أَلِهِ وَأَصْحَابِه صَلاَةً تَرْجِعُ لِقَائِلِهَا مِيْزَانَهُ. وَتُبَلِّغُهُ يَوْمَ الْفَزَعِ الْأَكْبَرِ أَمَانَهُ. أَمَّا بَعْدُ

Hadirin yang dirahmati Allah

Ketika kita berbicara tentang pemuda, maka hakikatnya kita sedang membahas tentang seorang manusia yang akan menjadi harapan bangsa dimasa depan.Seseorang yang menentukan baik tidaknya suatu kaum, bangsa dan negara.Syeikh Musthofa Al-Ghoyalani pernah berkata seperti ini, saya ulangi tolong dengarkan

إِنَّ فِيْ يَدِ الشُّبَّانِ أَمْرَ الْأُمَّةِ وَفِيْ أَقْدَامِهَا حَيَاتَهَا

“Sesungguhnya ditangan pemudalah terdapat urusan umat,dan dikaki mereka pulalah terdapat kehidupannya (umat)”. Hal ini menunjukkan bahwa baik tidaknya suatu kaum, baik tidaknya suatu bangsa dan negara tergantung para pemudanya.Jika pemudanya baik, negarapun akan baik, kebalikannya jika pemudanya rusak, pemudanya hancur, maka negarapun akan menjadi hancur."

Halaman:

Editor: Mohammad B

Sumber: bondowoso.jatimnetwork.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X