Naskah Pidato Pendek Tema Tentang Peran Pemuda dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia, Cocok Tugas Sekolah

- Selasa, 7 Juni 2022 | 08:30 WIB
Naskah Pidato Pendek Tema Tentang Peran Pemuda dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia, Bisa Untuk Tugas Sekolah  (Pexels/Pixabay)
Naskah Pidato Pendek Tema Tentang Peran Pemuda dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia, Bisa Untuk Tugas Sekolah (Pexels/Pixabay)

BondowosoNetwork.com- Berikut contoh Naskah Pidato Pendek, Tema Tentang Peran Pemuda dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia, Cocok Tugas Sekolah.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى جَعَلَنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ. وَأَفْهَمَنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَائِ الرَّاسِخِيْنَ. وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنَهُ أَدْيَانَ الْكُفْرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ. وَعَلَى أَلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ.

Hadirin yang dirahmati Allah

Disaat kita berbicara tentang pemuda, maka terlintas dalam benak kita sosok individu yang penuh dengan semangat, ambisi dan haus akan rasa ingin tahu terhadap segala sesuatu. Jika ini diarahkan kepada jalan yang tepat maka satu kata yang akan kita peroleh “SUKSES”.

Sebaliknya, jika sosok individu ini dengan segala sifatnya, tidak diarahkan kepada jalan yang tepat, maka konsekuensinya bukan sukses yang kita dapati, bukan titik terang yang kita jumpai, tapi “GAGAL” dan “PENYESALAN” yang akan kita dapatkan.

Baca Juga: 7 Macam Pohon Pembawa Sial, Bila Ditanam di Sekitar Rumah Bisa Mengundang Makhluk Astral seperti Genderuwo

Hadirin yang berbahagia

8 tahun yang akan datang, Negara kita akan mendapatkan peluang emas yang hanya datang sekali dalam sejarah Negara Republik Indonesia, Bonus Demografi. Yah, ketika ibu pertiwi sudah genap berumur 100 tahun, dimana jumlah penduduk produktif lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk non produktif dan momentum ini akan menjadi tolak ukur bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut kedatangan momentum emas ini perlu adanya persiapan yang matang supaya kedatangannya benar-benar menjadi batu loncatan bagi bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang berkualitas dan bersumberdaya manusia yang mempunyai daya saing tinggi. Dan pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang berjudul “Pemuda Sebagai Kunci Kesuksesan Bonus Demografi Indonesia”.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X