Pondok Pesantren Al Qodiri Targetkan Ada 5000 Santri yang Bermukim di Dalam Pesantren

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:07 WIB
Pondok Pesantren Al Qodiri Targetkan Ada 5000 Santri yang Bermukim di Dalam Pesantren
Pondok Pesantren Al Qodiri Targetkan Ada 5000 Santri yang Bermukim di Dalam Pesantren

BondowosoNetwork.com- Pondok Pesantren Al Qodiri, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menargetkan ada 5 ribu santri yang bermukim di dalam pesantren.

Saat ini, santri bermukim di dalam Pondok Pesantren jumlahnya hampir 2500 santri.

Untuk itulah, agar target tersebut tercapai, maka diperlukan kontribusi yang nyata dari sejumlah pihak, salah satunya adalah alumni pesantren.

Baca Juga: Ikut KKN di Tahun 2011, Wanita ini Alami Kejadian Mirip Seperti Film KKN di Desa Penari: Saya Masih Trauma

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Santri Al Qodiri (IKASARI) Lora Achmad Fadil Muzakki Syah menjelaskan, keinginan 5 ribu santri tersebut merupakan cita- cita dari Pengasuh yakni KH Achmad Muzakki Syah.

"Target utama dari agenda organisasi IKASARI adalah mampu berkontribusi kepada PP Al Qodiri menuju 5000 Santri, karena Abuya KH. Ach Muzakki Syah memiliki cita-cita 5000 santri, yang dimaksud adalah santri yang bermukim di Pondok ," kata Lora Fadil saat menghadiri Halal Bihalal Pengurus IKASARI Bondowoso.

Sementara Ketua Umum IKASARI Bondowoso Miftahus Surur menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari konsolidasi organisasi alumni.

"Ini kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahunnya, dan ini merupakan tahun ke empat kami melaksanakan kegiatan halal bihalal," ungkap Surur.

Baca Juga: Terungkap Fakta Widya Disukai Siluman Badarawuhi dalam KKN di Desa Penari Karena Hal Ini

Ketika disinggung target 5 ribu santri, Surur mengaku, seluruh alumni, santri, simpatisan Pondok Pesantren Al Qodiri akan mewujudkan cita- cita dari pengasuh.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X