Jalur UM PTKIN 2022 Masih Dibuka, Berikut Informasi Lengkap Alur Pendaftaran Bagi Calon Mahasiswa Baru

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:30 WIB
Jalur UM PTKIN 2022 Masih Dibuka, Berikut Informasi Lengkap Alur Pendaftaran Bagi Calon Mahasiswa Baru (ilustrasi masagipedia)
Jalur UM PTKIN 2022 Masih Dibuka, Berikut Informasi Lengkap Alur Pendaftaran Bagi Calon Mahasiswa Baru (ilustrasi masagipedia)

BondowosoNetwork.com- Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk UIN/IAIN/STAIN, jalur yang tersedia saat ini adalah jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Ya, jalur UM-PTKIN ini merupakan jalur masuk UIN/IAIN/STAIN yang disediakan setelah selesanya proses penerimaan mahasiswa baru dari jalur SPAN-PTKIN.

Selain memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang gagal masuk lewat jalur SPAN-PTKIN, jalur ini juga dapat digunakan bagi mereka yang akan masuk perguruan tinggi.

Bagi kalian yang bingung dengan alur pendaftarannya, dikutip dari web resmi um-ptkin.ac.id, berikut informasi lengkap alur pendaftarannya.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Hajar Filipina 4-0, Egy Maulana Vikri Tampil Cemerlang dan Cetak Gol

1. Calon peserta mendaftar Akun UM-PTKIN. Pilih Daftar NISN Bagi Calon Pendaftar yang memiliki NISN dan belum memiliki akun SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN. Pilih NISS Bagi Calon Pendaftar yang tidak memiliki NISN dan belum memiliki akun SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN. Username/NISN/NISS dan Password didapat setelah melakukan pendaftaran dan dikirim melalui email yang dicantumkan saat pendaftaran akun UM-PTKIN.

2. Pilih Login. Gunakan Username/NISN/NISS dan Password.

3. Mengisi biodata secara online di www.um-ptkin.ac.id hingga mendapat nomor SIP (Slip Instruksi Pembayaran), Informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran.

4. Calon peserta melakukan pembayaran di Bank BNI atau Selain BNI dengan ketentuan sebagai berikut :

- Melalui Bank BNI, pembayaran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang, ATM, SMS Banking (Aplikasi Android/IOS), Keagenan Bank BNI dengan menunjukkan / memasukkan nomor SIP.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X