Siap Mengaspal di Indonesia! Honda Luncurkan Motor Bebek Klasik Mirip KIRANA Dengan 3 Warna Menarik

- Jumat, 26 Mei 2023 | 20:30 WIB
Siap Mengaspal di Indonesia! Honda Luncurkan Motor Bebek Klasik Mirip KIRANA Dengan 3 Warna Menarik ((Tangkap Layar Youtube Automotive Star])
Siap Mengaspal di Indonesia! Honda Luncurkan Motor Bebek Klasik Mirip KIRANA Dengan 3 Warna Menarik ((Tangkap Layar Youtube Automotive Star])

BondowosoNetwork.com – Tren motor bebek jadul tengah menggeliat belakangan ini, saking banyak peminatnya sampai ada sejumlah komunitas motor bebek lawas yang tersebar di tanah air.

Melihat potensi tersebut, Honda seakan tak ingin ketinggalan momentum. Pasalnya, baru-baru ini Honda terciduk mendaftarkan motor bebek baru di Indonesia.

Motor ini terdaftarkan pada situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham Didaftarkan dengan nomor permohonan A00202203320 dan diajukan oleh Honda Motor Co. Ltd.

Paten tersebut menunjukkan berbagai bagian motor, mulai dari tampak depan hingga belakang. Motor bebek bergaya klasik ini mirip seperti Honda Astrea lawas.

Baca Juga: YAMAHA XSR 155 Jelas Kalah, Honda CB190SS 2023 Siap Mengaspal Di Jalanan, Sunmori Bareng Temen Jadi Nyaman

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube Automotive Star, motor yang dipatenkan Honda, diduga kuat adalah Honda Dream 125 yang saat ini masih dijual di Kamboja.

Honda Dream 125 tampil khas mirip Astrea Grand lawas atau Kirana, Motor ini terbilang simpel dari setiap sisi, mulai dari segi desain hingga fitur-fitur yang disematkan.

Lampu depan motor ini menyatu di batok motor, berbeda dengan desain motor saat ini dimana lampu sein dan lampu senja berada di area fairing.

Lalu di atas spakbor depan terlihat ada kerangka eksternal serbaguna yang bisa digunakan untuk dipasangkan keranjang.

Baca Juga: Siap- Siap El Nino atau Suhu Panas Diprediksi Hantam Indonesia pada Bulan Agustus, Persiapkan Hal Berikut Ini

Di sisi samping dan belakang memiliki desain yang cukup sederhana layaknya motor bebek tahun 1990-an dimana bentuk jok masih minimalis.

Memiliki pegangan tangan pipih dengan warna chrome, dan lampu belakang kecil yang menyatu dengan lampu sein.

Desain klasik ini juga terlihat dari daftar fitur yang ditawarkan, panel instrumen masih menggunakan analog terdapat juga indikator gear yang menunjukkan motor ini menggunakan transmisi manual 4-percepatan.

Lampu depan dan belakang masih menggunakan halogen, untuk mesinnya, Honda Dream 125 mengandalkan mesin 124.85cc SOHC, berpendingin udara dengan teknologi fuel Injection PGM-Fi.

Transmisi manual yang digunakan mempunyai 4 percepatan Sayangnya, Honda tidak mengungkapkan berapa tenaga yang dihasilkan dan kapasitas tangki Honda Dream 125 sebesar 4 liter.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X