Wah Ini Sih Motor Kelewat Keren, Motor Multifungsi yang Bisa Angkut-Angkut hingga Bergaya Anak Muda Lho…

- Jumat, 26 Mei 2023 | 15:00 WIB
Wah Inisih Motor Kelewat Keren, Motor Multifungsi yang Bisa Angkut-Angkut hingga Bergaya Anak Muda Lho… (Tangkap Layar YouTube Otomotif)
Wah Inisih Motor Kelewat Keren, Motor Multifungsi yang Bisa Angkut-Angkut hingga Bergaya Anak Muda Lho… (Tangkap Layar YouTube Otomotif)



BondowosoNetwork.ComPT TVS Company Indonesia resmi meluncurkan motor multifungsi dengan visual yang cukup menarik.

Diberi nama TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart, motor tersebut dijual dengan harga yang terjangkau yakni Rp13.900.000 untuk opsi warna hitam dan Rp14.390.000 untuk pilihan warna coklat. Keseluruhan harganya sudah berstatus OTR Jabodetabek.

Motor ini diklaim bisa mengakomodasi kebutuhan konsumennya. Kendati demikian fokus utamanya sebagai pendukung operasional usaha.

Baca Juga: Lebih Seram dari KKN Desa Penari, Film Jin Khodam Sajikan Kisah Horor Religi di Desa, Ada Adegan Tarian Juga

Baca Juga: Film Rilisan Terbaru Bertajuk Jin Khodam! Benarkah Jin Khodam Memang Ada dan Dibenarkan?

Namun menarik juga untuk dipakai nongkrong ala anak muda. Sejak peluncurannya,  TVS XL 100 terbukti sukses bikin konsumen penasaran lewat desain dan fitur yang dibawa.

Nah apa saja sih  keunggulan yang dimiliki motor bebek matik tersebut.

Berikut BondowosoNetwork.Com dalam Channel YouTube Otomotif TV membagikan ulasannya mengenai motor keren satu ini

Dari segi desain, TVS XL 100 memiliki fungsi ganda. Visualnya mirip-mirip dengan Honda CT125  yang mana seperti motor bebek trail klasik diera 90-an juga biasa disebut Ayam jago.

Meski punya kemiripan dengan Honda CT125, TVS XL 100 memiliki desain rangka yang unik dan lebih rendah dari motor bebek kebanyakan.

Dimana TVS XL 100 ini memakai model dek rata yang bisa digunakan untuk membawa barang. Sedang tangki BBM diletakan di leher rangka motor.

Dengan dimensi yang dimiliki motor ini memiliki total panjang 1.834 mm, lebar 650 mm, dan tinggi di 1.115 mm.

Adapun untuk jarak sumbu rodanya bermain di 1.228 mm, jarak terendah ke tanah 158 mm, dan berat kosong motor hanya 89 kilogram saja.

Nah dengan bentuk tubuh yang mungil tersebut, rasanya TVS XL 100 bisa diandalkan untuk kebutuhan komuter sehari-hari

Nah untuk spesifikasi mesin Mengacu data teknis, TVS membekalinya dengan mesin injeksi berkubikasi 99,7 cc 1-silinder dengan tenaga maksimal 4,3 daya kuda di 6.000 rpm.

Serta torsi puncak 6,5 Nm pada putaran 3.500 rpm.  Output itu yang dikawinkan pada transmisi 1-percepatan atau single speed yang unik.

Sementara itu, TVS XL 100 juga disebut sebagai sepeda motor pertama yang dapat dioperasikan hanya dengan satu perpindahan gigi, dan kemudian dapat digunakan sebagai motor bersistem transmisi otomatik.

Untuk Fitur yang dimiliki adalah memungkinkan kursi belakang dilepas dengan platform yang kokoh. Sehingga ruang lantai atau dek menjadi lebih luas.

Baca Juga: Film Rilisan Terbaru Bertajuk Jin Khodam! Benarkah Jin Khodam Memang Ada dan Dibenarkan?

Baca Juga: Pro Kontra Mie Instan Apakah Baik Atau Tidak Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya, Selanjutnya Terserah Anda

Selebihnya sebagai peranti tambahan guna menjaga keamanan sudah ditambahkan crashbar, lalu bagian belakang tepatnya di samping kiri ada semacam cover rantai untuk proteksi tambahan.

Sayangnya untuk sistem penerangan masih menggunakan lampu halogen biasa, baik di depan maupun  belakang

Nah itulah mengenai motor unik yang banyak manfaatnya untuk kehidupan sehari – hari.***

Editor: Mohammad B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X