Shin Tae Yong Panggil Pemain Bintang Timnas U-16 Gabung TC, STY Bilang Punya Alasan Khusus

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:00 WIB
Shin Tae Yong Panggil Pemain Bintang Timnas U-16 Gabung TC, STY Bilang Punya Alasan Khusus (Sumber foto: Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)
Shin Tae Yong Panggil Pemain Bintang Timnas U-16 Gabung TC, STY Bilang Punya Alasan Khusus (Sumber foto: Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

BondowosoNetwork.com – Pemain bintang Timnas U-16 Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky mendapat panggilan Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC menjelang persiapan Piala Asia U-20.

Pasalnya, Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky diproyeksikan bergabung Timnas U-20 dalam perhelatan Piala Asia U-20, keduanya pun mengundang perhatian pecinta sepakbola tanah air.

Seperti diketahui, Timnas U-20 Indonesia sudah mulai melakukan pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae Yong bersama 30 orang pemain lainnya.

Pelatih yang pernah mengantarkan Korea Selatan mengalahkan raksasa Jerman itu menyebut, pada TC perdana ini para pemain hanya diberikan menu program latihan ringan saja.

Alasannya, karena TC kali ini merupakan kali pertama setelah berakhirnya TC Eropa pada bulan November 2022 lalu.

Baca Juga: FIFA Matchday di Depan Mata, Keuntungan Timnas Indonesia Hadapi Negara Asia, Lawan Tangguh Siap Menanti

Lantas apa alasan Shin Tae Yong memanggil pemain bintang U-16 Arkhan Kaka dan Sulthan Zaki? Dikutip Bondowoso Network dari YouTube GARUDA SPACE, berikut alasannya.

Shin Tae Yong mengaku memiliki alasan khusus memanggil Arkhan Kaka dan Sulthan Zaki. Pelatih asal Korea Selatan itu sudah mendengar bila Arkhan Kaka dan Sulthan Zaki tampil ciamik bersama skuad Garuda Asia di tangan pelatih Bima Sakti.

Penampilan mereka berdua terbukti pada pernah memberikan juara Piala AFF U-16. Meskipun sayangnya perjuangan mereka terhenti di kualifikasi piala Asia U-17.

Tak hanya memberikan gelar juara Piala AFF U-16, Arkhan Kaka juga menyabet penghargaan menjadi top skor tim. Sedangkan Sulthan Zaki yang berperan sebagai bek andalan dan selalu mendapatkan tempat utama bagi Bima Sakti.

Baca Juga: Gagal Juara Piala AFF, Ternyata 3 Alasan Inilah Penyebab PSSI Pertahankan Shin Tae Yong Sebagai Pelatih TImnas

Oleh karena itu, pada TC Timnas U-20 Ini Shin Tae Yong menegaskan akan memanfaatkan sekaligus akan melihat langsung penampilan dua pemain tersebut.

“Jadi saya mendengar ada pemain yang bagus di Timnas U-16 Indonesia. Saya ingin lihat langsung penampilan serta kemampuan seperti apa. Saya akan memanfaatkan mereka,” ujar Shin Tae Yong.

Sebagaimana rilis jadwal PIala Asia U20 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Dan skuad Garuda Nusantara akan tampil pada ajang bergengsi di benua Asia tersebut.

Halaman:

Editor: Arin Nanda Sakinah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X