FIFA Matchday di Depan Mata, Keuntungan Timnas Indonesia Hadapi Negara Asia, Lawan Tangguh Siap Menanti

- Jumat, 3 Februari 2023 | 11:30 WIB
FIFA Matchday di Depan Mata, Keuntungan Timnas Indonesia Hadapi Negara Asia, Lawan Tangguh Siap Menanti (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)
FIFA Matchday di Depan Mata, Keuntungan Timnas Indonesia Hadapi Negara Asia, Lawan Tangguh Siap Menanti (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

BondowosoNetwork.com – Menjelang FIFA Matchday Timnas Indonesia wajib memanfaatkan peluang ini. Pasalnya, FIFA Matchday bisa mendongkrak ranking Indonesia di FIFA dengan cara Timnas Indonesia mampu mengalahkan negara yang levelnya diatas skuad asuhan Shin Tae Yong.

Sebagaimana diketahui, FIFA Matchday merupakan agenda penting sebelum Timnas Indonesia melakoni Piala Asia 2023 di Qatar.

Berdasarkan jadwal kalender pertandingan yang masuk agenda FIFA Matcday, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba pada 20-28 Maret mendatang.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut pihaknya akan mencari lawan yang berkualitas untuk skuad Merah Putih.

Baca Juga: Duo Andalan Shin Tae Yong di Timnas Tinggalkan Klub Eropa, Resmi Akan Berlaga di Liga Indonesia

Lalu, keuntungan apa yang akan diperoleh oleh Timnas Indonesia setelah melakoni FIFA Matchday?. Berikut, ulasan Bondowoso Network yang dikutip dari YouTube GARUDA SPACE.

Indra menambahkan, meskipun Timnas Indonesia menghadapi negara-negara Asia bakal menguntungkan pasukan Shin Tae Yong.

Hal ini disebabkan karena Timnas Indonesia tengah dihadapkan untuk mempersiapkan diri jelang perhelatan Piala Asia 2023.

Selain itu, kompetisi level Asia yang bakal berlangsung di Qatar ini hanya tinggal menunggu waktu. Kendati demikian, AFC sampai saat ini memang belum mengumumkan kapan kompetisi ini akan bergulir.

Baca Juga: Gagal Juara Piala AFF, Ternyata 3 Alasan Inilah Penyebab PSSI Pertahankan Shin Tae Yong Sebagai Pelatih TImnas

Alasan lainnya adalah, lantaran sejumlah negara Asia banyak yang rankingnya berada di urutan 100 besar ranking FIFA.

Tentunya, negara-negara tersebut dapat menjadi lawan tanding yang tangguh bagi skuad asuhan Shin Tae Yong.

Sementara itu, melihat pot undian pertama, kedua hingga ketiga, maka 18 kontestan yang semuanya berada di urutan 100 besar, dan Indonesia yang berada di pot ke-4 memang rankingnya terhitung paling rendah.

Sedangkan kontestan lainnya seperti India berada di peringkat 106, Tajikistan 108, Thailand 111, Malaysia 145 dan Hongkong 146.

Halaman:

Editor: Arin Nanda Sakinah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X