Brasil, Tim Kuat Calon Juara di Piala Dunia 2022 Siap Kalahkan Kroasia Malam Ini. Mampukah Krosia Menghadang?

- Jumat, 9 Desember 2022 | 14:00 WIB
Brasil, Tim Kuat Calon Juara di Piala Dunia 2022 Siap Kalahkan Kroasia Malam Ini. Mampukah Krosia Menghadang? (fifa.com)
Brasil, Tim Kuat Calon Juara di Piala Dunia 2022 Siap Kalahkan Kroasia Malam Ini. Mampukah Krosia Menghadang? (fifa.com)

Bondowosonetwork.comPiala Dunia 2022 kini sudah sampai ke babak Perempat Final dan hari ini, Jumat (09/12), pukul 22.00 WIB Brasil akan bermain di Education City Stadium, Qatar.

Laga malam ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV dan akan menghadirkan pertarungan seru yaitu pertandingan Brasil Vs Kroasia.

Tim nasional Brasil yang menuju Qatar ini jauh berbeda dari tim yang kalah pada perempat final di Rusia empat tahun lalu. Sejumlah pemain baru telah terbukti mampu meringankan beban Neymar.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Terpopuler di Kediri Jawa Timur, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun Bersama Orang Tersayang

Tim ini memanfaatkan bakat dan kemampuan anak muda luar biasa yang meninggalkan Brasil ketika masih belia, dan telah memantapkan status mereka di beberapa klub besar Eropa.

Mereka di antaranya adalah Vinicius Junior, Antony, Raphinha, dan Rodrygo. Sebagian besar para pemain itu masih berusia remaja pada 2018, dan mereka baru memulai kariernya.

Kini, mereka telah terbukti mampu membantu mengurangi beban Neymar untuk menciptakan kreativitas serangan dan menampilkan sepak bola samba khas Brasil.

Baca Juga: Diprediksi 5 Zodiak Ini Memiliki Rezeki Yang Mengalir Tanpa Henti di Sepanjang Tahun 2023, Buruan Cek Disini

“Seleção pada masa itu (2018) menunjukkan hasil dan kesolidan yang bagus, tetapi kami tidak memiliki kegigihan dan kreativitas yang dimiliki oleh para pemain ini,” kata pelatih kepala Tite

Tite merupakan pelatih pertama yang memimpin Seleção pada dua Piala Dunia berturut-turut sejak Maria Zagallo melatih Brasil pada Meksiko 1970 dan Jerman 1974.

Fakta tersebut menunjukkan kredibilitas sosok berusia 61 tahun itu. Kredibilitas yang sebagian besar telah ia bangun sejak masa jabatannya di Corinthians.

Baca Juga: 4 Restoran All You Can Eat di Kediri yang Hits dan Lezat, Kantong Pelajar Friendly

Tite sudah menunjukkan kemampuannya. Meski harus mengalami kekalahan menyakitkan dari Belgia pada perempat final di Rusia 2018 dan Argentina pada final Copa America 2021.

Tite telah mengantar timnya meraih 58 kemenangan dalam 76 pertandingan, sedangkan 18 pertandingan sisanya berakhir dengan lima kekalahan dan 13 seri.

Hasil gemilang dan meyakinkan selama berlaga di Piala Dunia 2022 ini pun semakin menunjukan ketajaman strategi yang dijalankan Tite.

Halaman:

Editor: Imam Sunarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X