Inilah 6 Kecamatan Terluas di Kabupaten Situbondo, Arjasa Masuk Salah Satunya dan yang Paling Luas Yaitu ...

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:30 WIB
Inilah 6 Kecamatan Terluas di Kabupaten Situbondo, Arjasa Masuk Salah Satunya dan yang Paling Luas  ( (tangkapan layar youtube.com/Kabupaten Situbondo))
Inilah 6 Kecamatan Terluas di Kabupaten Situbondo, Arjasa Masuk Salah Satunya dan yang Paling Luas ( (tangkapan layar youtube.com/Kabupaten Situbondo))

BondowosoNetwork.com- Situbondo merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam kekuasaan wilayah Jawa Timur dan terletak di ujung timur Pulau Jawa.

Kabupaten Situbondo berlokasi di pesisir laut utara Pulau Jawa, berbatasan dengan selat Madura, Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Probolinggo.

Tidak seperti beberapa kabupaten lainnya di Karesidenan Besuki, wilayah Kabupaten Situbondo berbentuk panjang dari arah barat ke timur.

Sebagaimana dikutip Bondowoso Network dari Badan Pusat Statistik, Kabupaten Situbondo memiliki luas 1.638,50 kilometer persegi.

Baca Juga: Penduduk Miskin tertinggi di Jawa Tengah Ada di Kabupaten ini, 4 Faktor Berikut yang Mempengaruhi

Dengan ukuran wilayah seluas itu, kabupaten yang dihuni oleh mayoritas orang Madura ini terdiri dari 17 kecamatan.

Setiap kecamatan memiliki luas yang berbeda-beda, mulai dari ukuran tersempit, sedang, sampai terluas.

Berikut ini beberapa kecamatan di Kabupaten Situbondo yang masuk dalam kategori terluas.

6. Banyuglugur

Kecamatan Banyuglugur masuk dalam kategori kecamatan terluas keenam. Luas kecamatan ini mencapai 72 kilometer persegi atau 4,43% dari luas Kabupaten Situbondo.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X