Penduduk Miskin tertinggi di Jawa Tengah Ada di Kabupaten ini, 4 Faktor Berikut yang Mempengaruhi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:45 WIB
ILUSTRASI: Penduduk Miskin tertinggi di Jawa Tengah Ada di Kabupaten ini, 4 Faktor Berikut yang Mempengaruhi  ((Pexels/Mart Production))
ILUSTRASI: Penduduk Miskin tertinggi di Jawa Tengah Ada di Kabupaten ini, 4 Faktor Berikut yang Mempengaruhi ((Pexels/Mart Production))

BondowosoNetwork.com- Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia. Jawa Tengah memiliki 29 kabupaten dan 6 kota.

Salah satu kota di Jawa Tengah adalah Kebumen. Kebumen merupakan kota yang memiliki SDA, pertanian, dan pariwisata yang potensial.

Hal ini menunjukkan bahwa Kebumen adalah kota yang terbilang maju.

Namun hal ini justru berbanding terbalik dengan data sensus yang dilakukan petugas yang mana menunjukkan bahwa Kebumen adalah kota termiskin di Jawa Tengah.

Dilansir BondowosoNetwork dari Kebumen.bps.go.id, Kebumen menjadi kota dengan penduduk miskin tertinggi. Penduduk miskin dikota Kebumen mencapai 212, 92 ribu jiwa.

Baca Juga: Inilah 7 Kota Kecamatan TERMAJU Di Kabupaten Jombang, Ada Yang Sentral Industri Internasional Loh

Kemiskinan merupakan situasi atau kondisi dimana seseorang atau kelompok orang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar dalam kehidupan, seperti makan, minum, rumah dan pendidikan.

Banyak faktor yang mempengaruhi naiknya tingkat kemiskinan suatu tempat. Berikut ulasanya.

1. Tingkat pertumbuhan yang tinggi

Tingkat kelahiran yang terus meningkatkan mengakibatkan bertambahnya jumlah penduduk. Jika tidak dibarengi dengan ketersediaan kebutuhan yang cukup maka akan memicu kemiskinan didaerah tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X