5 Lokasi Lokasi Wisata di Dekat Kawah Ijen Bondowoso, Ada Bukit Teletubbies dan Air Terjun Niagara Mini

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:28 WIB
Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Bondowoso, Berburu Seru Si Api Biru (Foto: Wirawan Dwi/ Surabayanetwork.id)
Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Bondowoso, Berburu Seru Si Api Biru (Foto: Wirawan Dwi/ Surabayanetwork.id)

BondowosoNetwork.com- Pandemi yang terus membaik dan terus melandai berdampak terhadap sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso, saat ini sudah mulai dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jika anda akan berkunjung ke wisata Kawah Ijen Bondowoso, maka berikut destinasi wisata yang berdekatan dan bisa dikunjungi:

Baca Juga: Jumlah Santri di Indonesia 4,7 Juta Orang, Wamenag: Pesantren Cetak Generasi Emas Indonesia

1. Kawah Wurung
Kawah Wurung berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen. Banyak yang menyebut Kawah Wurung dengan nama Bukit Teletubbies, karena pegunungannya mirip dengan pemandangan di Film kartun Teletubbies.

2. Kawah Ilalang
Lokasi Kawah Ilalang berdekatan dengan Kawah Wurung. Sesuai namanya, objek wisata ini menawarkan daya tarik utama berupa kawah yang ditumbuhi dan dipenuhi Ilalang dan cocok untuk berswafoto disini.

3. Air Terjun Niagara Mini
Air terjun ini dikenal dengan sebutan Niagara Mini karena mirip dengan Air Terjun Niagara. Lokasinya berada di Desa Kalianyar Kecamatan Sempol.

Baca Juga: Jawa Barat Juara PON Papua, Ridwan Kamil Tulis Sebuah Pantun. Berikut Pantunnya...

4. Air Terjun Gentongan
Destinasi air terjun Gentongan ini terbilang cukup unik, karena tebingnya cukup eksotis. Selain itu airnya berbau belerang karena aliran airnya berasal dari sekitar kawah ijen.

5. Kebun Stroberi
Lokasi Kebun Stroberi ini berada di Desa Jampit Kecamatan Ijen. Kebun Stroberi ini merupakan sarana Agro Wisata dan miliki PTPN XII.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X