Selain Aktual TV Polisi Temukan Akun Lain Milik Direktur TV Swasta di Bondowoso yang Sebar Hoaks

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:09 WIB
Press conference Aktual TV (Foto: tangkap layar video )
Press conference Aktual TV (Foto: tangkap layar video )

BondowosoNetwork.com - Seorang direktur TV Swasta di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berinisial AZ ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat, lantaran menyebarkan hoaks dan SARA di kanal youtube Aktual TV.

Dalam press conference Jumat (15/10) kemarin, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, AZ ditangkap bersama dua orang lainnya, M dan Af.

Menrutnya, AZ melalui kanal yotube Aktual TV kerap membuat konten berisi informasi hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa.

Baca Juga: Gus Miftah Berbagi Video Disuapin Ibundanya, Netizen Banyak yang Mewek

Polisi mengungkapkan bahwa direktur TV swasta tersebut tidak hanya memiliki satu akun youtube yang diduga juga memproduksi informasi serupa.

"Ternyata ini (Aktual TV) bukan akun satu-satunya, masih ada akun-akun yang lain yang masih dalam proses penyelidikan. Kami masih berkordinasi juga," tambah Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi

Dalam proses penyelidiakan kata dia, ada tim dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri untuk menyelidiki akun serupa yang diduga memproduksi hoaks dan ujaran kebencian.

"Pada saat rilis ini merupakan suatu edukasi dan pamahaman buat kita semua. Ternyata ada fenomena seperti ini, ada adu domba melalui akun youtube dan lain sebagainya dengan tujuan materi," paparnya.

Baca Juga: Anggota TNI yang Membantu Selegram Rachel Vennya Kabur Buat Pengakuan Mengagetkan. Berikut Pengakuannya...

Halaman:

Editor: Mohammad B

Tags

Terkini

X