Keutamaan Luar Biasa Ayat Seribu Dinar: Doa Pembuka Pintu Rezeki Yang Harus Diamalkan Jika Ingin Kaya

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:40 WIB
Keutamaan Luar Biasa Ayat Seribu Dinar: Doa Pembuka Pintu Rezeki Yang Harus Diamalkan Jika Ingin Kaya ( Sumber: Tangkap layar TikTok @Su Rie)
Keutamaan Luar Biasa Ayat Seribu Dinar: Doa Pembuka Pintu Rezeki Yang Harus Diamalkan Jika Ingin Kaya ( Sumber: Tangkap layar TikTok @Su Rie)

BondowosoNetwork.com - Setiap isi dalam Al Quran mengandung keutamaan dan keistimewaan.

Salah satu ayat yang populer karena keutamaannya yang dianggap dapat memudahkan seseorang dalam mencari rejeki adalah surat At Thalaq ayat 2 dan 3.

Ayat dari surat At Thalaq juga disebut juga sebagai Ayat Seribu Dinar karena keutamaan doa ini dipercaya dapat membuka pintu rezeki.

Baca Juga: Disorot! Ceramah Gus Miftah Dukung Suami Takut Istri: Kunci Laki-laki Sukses

Baca Juga: Lima Tips Public Speaking Ala Sherly Annavita, Praktikkan Jika Ingin Lancar Bicara di Muka Umum

Berikut ayat seribu dinar Surat Ath Thalaq ayat 2-3:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Artinya:
"Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan” (QS. At Thalaq: 2-3).

Dari beberapa penjelasan yang dijelaskan oleh Ibnu Katsir dalam tafsirnya, dapat kita simpulkan bahwa ada beberapa keutamaan Ayat Seribu Dinar yaitu:

Halaman:

Editor: Mohammad B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X