Tak Perlu Pesugihan, Cukup Kenali Nasab Rezeki Lancar dan Terus Mengalir Deras, Sudah Banyak Terbukti!

- Jumat, 30 September 2022 | 06:45 WIB
Ilustrasi: Berikut Ini Cara Berterima Kasih Kepada Orang Tua yang Benar, Lakukan Dari Sekarang (pexels/Timur Weber)
Ilustrasi: Berikut Ini Cara Berterima Kasih Kepada Orang Tua yang Benar, Lakukan Dari Sekarang (pexels/Timur Weber)

BondowosoNetwork.com - Nasab merupakan urutan pendahulu kita hingga sampai ke kita, dari nasab inilah seseorang diketahui siapa para pendahulunya, dari mana asalnya, bahkan siapa saja yang berstatus keluarga dengannya.

Melalui urutan nasab tersebut, otomatis bisa menyambungkan tali persaudaraan, bahkan yang tidak kita sangka sebelumnya dan dianggap kenal biasa saja.

Bukan sesuatu yang mustahil jika ada yang mengatakan siapapun yang mengenal nasabnya hingga 7 tingkat ke atas maka rezekinya akan lancar.

Baca Juga: Dapat Rezeki Nomplok Dinar Candy Disawer Uang Gepokan dari Sultan Jawa Timur, Netizen: Ada Lagi Gak?

Tim Bondowoso Network mencoba menelusuri dari berbagai sumber, beberapa keterangan menjelaskan bahwa semua urusan rezeki sudah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tidak hanya dengan usaha, manusia harus mengiringinya dengan doa, harapannya adalah agar pintu-pintu rezeki tersebut bisa terbuka lebar.

Sebagaimana penjelasan ayat 4 dalam surat Al-Fatihah yang berbunyi "Iyyaka Na'budu Wa Iyyaka Nasta'in", bahwa seorang muslim jika menginginkan sesuatu maka harus menyembah atau beribadah kepada Allah Swt.

Baca Juga: Amalan Allahu Somad Rahasia Pembuka Rezeki Salah Satunya Baca saat Ayam Berkokok, Tata Caranya

Wujud ibadah tersebut bisa berbentuk do'a sebagai ikhtiar dari penghambaan pada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga pertolongan Allah Swt tentang kebutuhan kita bisa segera datang.

Akan tetapi tidak semua orang bisa segera terkabul doanya, ada yang tertunda dan ada pula yang langsung diterima Tuhan, oleh tidak boleh berhenti berdo'a.

Beberapa tokoh Islam berpendapat bahwa agar rezeki tetap mengalir deras, maka jangan lupa untuk mendoakan orang tua setiap hari, bahkan setiap saat.

Baca Juga: 8 Kebiasaan Sehari-Hari Tanpa Disadari Bisa Menghambat Rezeki, Nomor 1 dan 6 Sering Dilakukan Di Media Sosial

Sudah barang tentu ridho orang tua adalah ridho Tuhan dan kemurkaan orang tua adalah murkanya Tuhan, oleh karenanya mendoakan orang tua merupakan perantara ridho Tuhan.

Nah, dari sini bisa disimpulkan bahwa 7 nasab tersebut semuanya adalah orang tua kita, dimulai dari ayah dan ibu, kakek dan nenek, mbah buyut dan seterusnya sampai 7 tingkat keatas.

Sederhananya, ketika 7 level tersebut kita doakan, doa tersebut akan sampai kepada mereka dan mereka pun akan mendoakan kita juga.

Baca Juga: Mudah Dihafal dan Diamalkan, Inilah Istighfar Singkat Supaya Rezeki Lancar dan Anak Berbakti Kepadamu

Mengenal 7 nasab ke atas dalam artian agar kita sebagai keturunannya bisa mendoakan mereka sebagai leluhur dan pendahulu.

Tantangannya adalah tidak banyak orang mengenal atau sekedar mengetahui siapa saja leluhur mereka, kebanyakan paling tinggi sampai pada orang tua kakek nenek, selebihnya tidak tahu, terlebih orang tua tidak mengenalkan kepada anaknya.

Pada hakikatnya, para orang tua baik yang hidup atau sudah meninggal dunia sangat mengharapkan do'a dari anaknya.

Baca Juga: Rahasia Kunci Dibalik Pasangan Pembawa Rezeki, Jangan Sampai Kamu Salah Dalam Memilih Jodoh

Terlebih mereka yang sudah tiada, doa dari seorang anak merupakan hadiah kebahagian dan pahala bagi orang tua.

Sebagaimana Hadits Nabi yang mengatakan bahwa semua amal ibadah manusia akan terputus jika sudah mati, kecuali 3 hal yang salah satunya adalah do'a anak sholeh kepada orang tuanya.***

Editor: Ahmad Afif

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X