Wujud Cinta Leluhur Cukup Melakukan Hal Sederhana Ini Menurut Praktisi Supranatural Pak Toro

- Minggu, 3 Juli 2022 | 18:30 WIB
Ilustrasi: Wujud Cinta Leluhur Cukup Melakukan Hal Sederhana Ini Menurut Praktisi Supranatural Pak Toro (Tangkapan layar YouTube Kisah Tanah Jawa)
Ilustrasi: Wujud Cinta Leluhur Cukup Melakukan Hal Sederhana Ini Menurut Praktisi Supranatural Pak Toro (Tangkapan layar YouTube Kisah Tanah Jawa)

BondowosoNetwork.com - Sekalipun zaman telah berganti dan peradaban selalu berkembang, namun kebudayaan peninggalan leluhur harus tetap dijaga dan dilestarikan.

Bagi praktisi supranatural Pak Toro, hal itu merupakan kewajiban bagi generasi penerus sebagai wujud kecintaan terhadap leluhur.

Tak perlu dengan prosesi besar untuk mewujudkan cinta leluhur, cukup melakukan kegiatan sederhana saja.

Walau sederhana namun hal ini merupakan wujud cinta kepada leluhur, sebab terkadang lebih konsisten dilakukan dari pada acara penghormatan besar yang butuh banyak biaya.

Dikutip Bondowoso Network dari kanal YouTube Kisah Tanah Jawa, sebegai praktisi supranatural, Pak Toro telah lama menjadi pelestari budaya peninggalan leluhur.

Baca Juga: 4 Tanda Istri dan Pacar Orang yang Mudah Diajak Berselingkuh, Primbon Jawa: Ciri-Cirinya ada Pada Wajahnya

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Wanita yang Gampang Diajak Berselingkuh Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Memiliki Suara Serak

Menurut Pak Toro, menjaga dan melestarikan peninggalan leluhur merupakan bentuk kecintaan kepada para pendahulu tersebut.

"Jadi leluhur dalam bentuk peninggalan-peninggalan sudah cukup dilestarikan, seperti peninggalan-peninggalan batu-batu bertulis, seperti leluhur kita zaman Majapahit," ungkap Pak Toro.

Cara ini tidak membutuhkan biaya tinggi, bahkan tanpa biaya pun bisa dilakukan, seperti halnya membersihkan peninggalan leluhur tersebut dari kotoran.

Halaman:

Editor: Imam Sunarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X