Dada Nabi Muhammad Dibelah, Begini Kisahnya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:55 WIB
Gambar ilustrasi rerumputan dan pepohonan yang cocok dijadikan tempat bermain. (Foto/Pixabay).
Gambar ilustrasi rerumputan dan pepohonan yang cocok dijadikan tempat bermain. (Foto/Pixabay).

BondowosoNetwork.com - Tidak seperti bayi-bayi lainnya, Nabi Muhammad kecil sangat berbeda. Pertumbuhan badannya pesat nan gagah.

Menginjak usia lebih kurang empat sampai lima tahun, Nabi Muhammad sallallahu'alaihi wasallam, mengalami peristiwa mengejutkan yang menggegerkan keluarga Halimah bin Abi Dzu'aib -perempuan terpilih yang dikehendaki Allah menyusui Rasulullah kecil- yakni, Peristiwa pembelahan dada.

Baca Juga: Amalkan dan Bacalah 10 Surah Ini, Bisa Menolak 10 Hal yang Tidak Kita Kehendaki

Baca Juga: Khutbah Jumat Tema Tentang Mengisi Momen Maulid Nabi Muhammad SAW

Berdasarkan pendapat mayoritas pakar sejarah, peristiwa pembelahan dada Nabi Muhammad kecil terjadi antara usia empat sampai lima tahun. Adapun menurut riwayat Ibnu Ishaq, peristiwa tersebut terjadi pada usia tiga tahun (Lihat: Sirah al-Nabawiyah, Ibnu Hisyam, 1/164-165).

Baca Juga: Kakek Suhud yang Dibentak Baim Wong Dijadikan Ayah Angkat Pengusaha Samarinda

Pembelahan dada ini terjadi saat Rasulullah kecil tengah asyik bermain dengan beberapa anak-anak seusia beliau. Di saat riang gembira menikmati suasana serunya bermain, tiba-tiba muncul dalam kelompok bermain itu sosok asing, alih-alih mengenal, melihatpun sebelumnya tidak pernah.

Tak tanggung-tanggung, sosok asing tersebut memegang Rasulullah kecil lalu menelentangkannya. Usai berhasil ditelentangkan, tak segan, sosok asing tersebut membelah dada Rasulillah kecil.

Saat dibelah, diambilah hati Rasulullah juga dikeluarkanlah segumpal darah dari dada beliau. Yang mengambil seraya berkata, "Ini adalah bagian setan yang ada pada dirimu."

Anak-anak kecil, teman sepermainan Rasulullah kecil lari tunggang-langgang, ketakutan, mencari, dan menemui ibu susunya seraya melaporkan, "Muhammad telah di bunuh."

Halaman:

Editor: A Munib

Tags

Terkini

Doan Mohon Berlindung dari Kekufuran dan Kefakiran

Rabu, 1 Desember 2021 | 09:43 WIB
X