Pernah Nonton Vlog? Ternyata Indonesia Termasuk 10 Besar Negara Penggila Vlog di Dunia, Urutan Berapakah?

- Minggu, 5 Februari 2023 | 10:30 WIB
Pernah Nonton Vlog? Ternyata Indonesia Termasuk 10  Besar Negara Penggila Vlog di Dunia, Urutan Berapakah? (pexels/Anna Nekrashevich)
Pernah Nonton Vlog? Ternyata Indonesia Termasuk 10 Besar Negara Penggila Vlog di Dunia, Urutan Berapakah? (pexels/Anna Nekrashevich)

Bondowosonetwork.com – Manusia modern di dunia ini, termasuk di Indonesia, sekarang mulai bergeser menjadi penggemar atau bahkan penggila Vlog.

Jika dahulu di dalam mencari alternatif hiburan kita lantas menjadi penikmat siaran televisi serta radio, kini dunia digital mengubah itu semua dengan tayangan Vlog-nya.

Vlog adalah kependekan dari video blog. Jika blog berisi konten seperti artikel disertai gambar dan dibuat dengan cara ditulis, maka vlog merupakan konten berupa video yang dibuat dengan cara direkam.

Baca Juga: GADIS TAJIR 18 Tahun di Tangerang, Dagangan Laris Manis Ludes 150 Porsi per Hari, Jualan Tanpa Pesaing Lho

Kepopulerannya dimulai ketika muncul konten vlog pada Youtube, lalu banyak orang yang tertarik untuk melakukannya dan sampai sekarang biasa disebut dengan nge-vlog. Orang yang membuat vlog disebut dengan vlogger.

Namun, faktanya tidak hanya platform Youtube yang dapat digunakan untuk menayangkan vlog, sosial media lain seperti Instagram dan TikTok saat ini juga sudah banyak konten vlog-nya.

Dan dari data yang dihimpun Bondowoso Network lewat beragam sumber serta We Are Social, ternyata akan ditemukan siapa saja dan sampai seberapa “gila” nya manusia terhadap Vlog ini.

Baca Juga: Inilah 5 Kabupaten Terkecil di Jawa Barat, Nomor 1 Hanya Memiliki Luas Wilayah 826 Km2 Saja Lho!

Jika dikategorikan secara umum, ternyata pada kelompok usia 25-34 tahun ada 31% perempuan yang biasa menonton vlog dan laki-laki 26,5%.

Dari kelompok usia 35-44 tahun ada 25,3% perempuan dan 23,3% laki-laki; dari kelompok usia 45-54 tahun ada 19,4% perempuan dan 17,5% laki-laki.

Sedangkan dari kelompok usia 55-64 tahun hanya ada 12,9% perempuan dan 11,2% laki-laki yang biasa mengonsumsi konten tersebut.

Baca Juga: Keren Banget Guys!! Saudara Yamaha Fazzio ini, Teknologi dan Fiturnya Super Canggih

Dan ternyata urutan pertama negara yang penduduknya paling banyak menonton tayangan vlog tersebut adalah Filipina.

Persentase pengguna internet berusia antara 16 dan 64 tahun di Filipina yang menonton vlog setiap minggu mencapai 55,7% pada Juli.

Posisi selanjutnya ditempati oleh Taiwan, Kenya, Brasil dan India. Di Taiwan, 36,8% dari pengguna internet menonton vlog setiap pekan.

Halaman:

Editor: Imam Sunarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X