Bertemu Gubernur Makkah, Menteri Agama Yaqut Sampaikan Kesiapan Indonesia Berangkatkan Jemaah Umrah

- Minggu, 21 November 2021 | 19:40 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Bertemu Gubernur Makkah (Kemenag.go.id)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Bertemu Gubernur Makkah (Kemenag.go.id)

BondowosoNetwork.com- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Makkah, dan bertemu langsung dengan Gubernur Makkah Khalid bin Faisal Al Saud.

Saat bertemu Gubernur Makkah, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan saat ini penanganan Covid 19 di Indonesia sudah sangat terkendali.

"Saya hari ini bertemu Gubernur Makkah, Khalid bin Faisal. Saya menyampaikan informasi bahwa penanganan Covid di Indonesia secara umum sudah dapat terkendali," terang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dikutip dari laman kemenag.go.id, Minggu 21 November 2021.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Berhenti Sebagai Pelatih Manchester United, David Beckham Sebut Pria Paling Ramah

Dengan kondisi yang terus membaik dan penanganan yang maksimal, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumasmenegaskan jika Indonesia sudah siap untuk memberangkatkan kembali jemaah umrah.

Saat ini Kementerian Agama terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada calon jemaah haji dan umrah, untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Pemerintah Indonesia juga telah melakukan vaksinasi untuk calon jemaah haji dan umrah," jelas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Menteri BUMN, Erick Thohir, Usai Temui Mahasiswi UNZAH Genggong Bilang Anak Indonesia Sangat Inspirasional

"Dalam rangka mengupayakan kesehatan bagi calon jemaah umrah, Kementerian Agama membuat kebijakan umrah satu pintu," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X