5 Jembatan Terpanjang di Indonesia, 2 Diantaranya Ternyata Ada di Pulau Kalimantan: Kamu Bisa Tebak?

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:33 WIB
5 Jembatan Terpanjang di Indonesia, 2 Diantaranya Ternyata Ada di Pulau Kalimantan: Kamu Bisa Tebak? (Pixabay.com/aldocandra92)
5 Jembatan Terpanjang di Indonesia, 2 Diantaranya Ternyata Ada di Pulau Kalimantan: Kamu Bisa Tebak? (Pixabay.com/aldocandra92)

Bondowosonetwork.com - Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya.

Jembatan juga dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api di atas halangan.

Jembatan merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows).

Jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan, karena sebagai penentu beban maksimum kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

Baca Juga: Keren Abis Bro, New Innova Crysta Sudah Resmi Datang Ke Indonesia, Kira-kira Seperti Ini Tampilannya

Jika kamu bertanya-tanya di mana menemukan jembatan terpanjang di Indonesia, inilah 5 jembatan terpanjang di Indonesia yang dilansir Bondowoso Network dari Kanal Youtube Not Found.

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan salah satu jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan dua wilayah antara Pulau Madura dan Surabaya.

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 5.438 meter dan tinggi 146 meter dengan awal serta akhir di Surabaya dan Bangkalan.

Jembatan Suramadu dibangun sekitar tahun 2003 dan diresmikan sekitar tahun 2009.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X