5 Tempat di Jawa Barat yang Ditunggui Siluman Ular Besar, Mirip Sosok Badarawuhi Dalam Cerita KKN Desa Penari?

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:00 WIB
5 Tempat di Jawa Barat yang Ditunggui Siluman Ular, Mirip Sosok Badarawuhi Dalam Cerita KKN Desa Penari?  (Tangkapan Layar YouTube Sang Santri)
5 Tempat di Jawa Barat yang Ditunggui Siluman Ular, Mirip Sosok Badarawuhi Dalam Cerita KKN Desa Penari? (Tangkapan Layar YouTube Sang Santri)

BondowosoNetwork.com- Setiap tempat di Indonesia memiliki cerita misteri yang berbeda-beda, terlebih lokasi tersebut memang dikenal kemistisannya, seperti waduk, sungai dan hutan, tak luput pula beberapa tempat di Jawa Barat.

Beberapa kabar yang beredar sosok siluman ular sering menjadi pemberitaan warganet, terlebih ada yang pernah menyaksikannya secara langsung, hadirnya siluman ular menampakkan diri dihadapan manusia sering dianggap pertanda buruk yang akan menimpa orang sekitar lokasi tersebut.

Namun ada yang beranggapan bahwa hal itu hanya sebagai isyarat bahwa keberadaan mereka nyata dan berdampingan dengan manusia, seperti halnya beberapa tempat di Jawa Barat yang konon dihuni oleh siluman ular.

Baca Juga: Mahasiswa UIN KHAS Jember Selamatkan 9 Naskah Kuno Dari 3 Kabupaten, Isinya Tentang Hal Ini...

Dikutip oleh Tim Bondowoso Network dari berbagai sumber, sosok ular siluman di beberapa tempat di Jawa Barat tersebut berbeda dengan sosok Badarawuhi penunggu lokasi KKN Desa Penari sebagaimana ceritanya yang viral di media sosial.

Sekalipun tempat-tempat di Jawa Barat tersebut tidak jauh dari sumber air seperti waduk dan sungai juga perhutanan, akan tetapi sosok siluman ular yang muncul memiliki ciri-ciri ukuran besar, bahkan panjangnya lebih dari 1 kilometer, berikut ulasannya:

1. Siluman Ular di Waduk Saguling

Waduk biasanya digunakan sebagai tempat cadangan air untuk mengaliri persawahan di sekitarnya, Waduk Saguling terletak di Kabupaten Bandung Jawa Barat, waduk ini salah satu tempat penampungan air dari sungai Citarum.

Masyarakat sekitar meyakini waduk tersebut memiliki penunggu berupa sosok siluman ular, sebab ada seseorang yang pernah menjadi korbannya dan menurut orang pintar yang membantunya bahwa korban tersebut dililit siluman ular dari kerajaan gaib di dalam waduk.

Baca Juga: Peraih Medali Emas Sea Games Asal Lumajang Zaenal Fanani Diberi Hadiah Rumah oleh Bupati Thoriq

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X