2 Versi Siluman Badarawuhi di Lokasi KKN Desa Penari: Musuh Nyi Blorong atau Muridnya?

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:11 WIB
2 Versi Siluman Badarawuhi di Lokasi KKN Desa Penari: Musuh Nyi Blorong atau Muridnya? (instagram aulia sarah @owliasarah)
2 Versi Siluman Badarawuhi di Lokasi KKN Desa Penari: Musuh Nyi Blorong atau Muridnya? (instagram aulia sarah @owliasarah)

BondowosoNetwork.com - Kisah misteri masih menjadi bacaan favorit bagi kalangan masyarakat Indonesia, terlebih hal tersebut erat kaitannya dengan tanah Jawa yang sebagian tradisinya mengandung berkaitan dengan dunia mistis, seperti cerita misteri KKN Desa Penari yang baru-baru ini menghebohkan dunia maya.

Kisah Badarawuhi, lelembut di lokasi KKN Desa Penari pun tidak terlepas dari sejarah tanah jawa, terlebih pada masa kerajaan besar seperti Majapahit, Mataram, Demak dan lain sebagainya.

Terdapat setidaknya dua versi tentang kisah Badarawuhi, keduanya ada kaitannya dengan Nyi Blorong salah satu penguasa laut kidul, ada yang mengatakan bahwa Badarawuhi adalah musuh Nyi Blorong, ada pula yang mengatakan dia muridnya panglima perang kerajaan kidul.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Miss V Anda, Salah Satunya Cuci Miss V Anda Dengan Benar

Dikutip oleh Tim Bondowoso Network dari berbagai sumber, siluman ular cantik penunggu lokasi KKN Desa Penari ini memang nyata adanya hingga saat ini, tempat yang tungguinya pun dianggap sangat sakral.

Kererkaitannya dengan cerita tanah Jawa adalah perwujudannya dalam cerita KKN Desa Penari sebagai seorang penari yang bersandangan (berkostum) hijau, mirip dengan pakaian kebesaran kerajaan kidul (laut selatan), yakni cerita mistis yang populer di tanah Jawa sejak lama.

1. Murid Calon Arang Yang Pandai Menari

Sebagai seorang murid, Ratna Nareh akan selalu mengikuti ilmu yang diajarkan oleh gurunya Calon Arang, karena ilmu tesebut kesaktiannya bertambah dan awet muda, hingga satu saat dia datang ke sebuah desa sebab pelariannya karena kematian sang guru dan ilmu hitam yang diajarkan gurunya harus tetap dijaga.

Desa itu bernama Wonontoro, di desa tersebut Ratna Nareh mengalahkan kepada desa yang gila wanita, kepala desa tersebut mati ditangan Ratna Nareh karena ingin menodainya, otomatis Ratna Nareh menjadi penguasa desa tersebut atau Lurah.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X