SimpleMan, Penulis Kisah Misteri KKN di Desa Penari Akui Cerita Itu Tidak Semuanya Asli

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:07 WIB
SimpleMan, Penulis Kisah Misteri KKN di Desa Penari Akui Cerita Itu Tidak Semuanya Asli (Tangkapan Layar Yotube Raditya Dika)
SimpleMan, Penulis Kisah Misteri KKN di Desa Penari Akui Cerita Itu Tidak Semuanya Asli (Tangkapan Layar Yotube Raditya Dika)

BondowosoNetwork.com - Kehebohan cerita KKN di Desa Penari dari tahun 2019 dalam sebuah tread Twitter akun @simplem81378523, hingga diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang berjudul sama masih dirasakan hingga saat ini.

Berita viral ini sampai menimbulkan rasa penasaran dari komika sekaligus YouTuber Raditya Dika (Raditya) untuk mengangkatnya dalam tema Paranormal Experience: KKN Desa Penari di kanal YouTubenya, dan dia juga menampilkan video klarifikasi dari SimpleMan terkait berita tersebut.

Walau video klarifikasi ini hanya berbentuk tampilan Voice Note dari SimpeMan, nama anonim dari pengarang cerita tersebut, akan tetapi klarifikasi ini cukup memberikan penjelasan yang baik, salah satunya bahwa cerita yang ditulis tidak semuanya asli.

Dikutip dari kanal YouTube Raditya Dika tentang klarifikasi cerita KKN di Desa Penari langsung dari sumbernya, berisi beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Raditya kepada SimpelMan pengarang cerita mistis viral tersebut.

Baca Juga: Menurut Kitab Fathul Izar, Bentuk Miss V Wanita Bisa Dikenali Dari 4 Tanda Berikut: Salah Satunya Bentuk Bibir

Cerita misteri ini membuat heboh warganet, terlebih soal lokasi dan memunculkan berbagai spekulasi tentang lokasi asli dalam kisah viral ini yang sengaja dikaburkan oleh penulis cerita aslinya sesuai kesepakatan dengan narasumber, bahkan cara menuju lokasinya pun dirahasiakan.

Pengaburan ini dilakukan dengan sengaja atas kesepakatan SimpelMan dari narasumber yang awalnya tidak menginginkan cerita itu dipublish, namun dengan alasan pembelajaran cerita misteri pun mendapat izin dengan catatan poin-poin penting nya dirahasiakan seperti nama orang, lokasi, dan kampus.

Tujuan pengaburan agar narasumber dan beberapa orang terkait didalamnya tidak menerima intervensi dari pihak luar yang ingin konfirmasi kebenaran dari cerita tersebut, sehingga bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

SimpleMan mengakui bahwa cerita yang dia karang tidak semuanya sama dengan yang diceritakan oleh narasumber, ada beberapa poin yang disusun ulang dan sengaja dikaburkan demi kenyamanan bersama.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Minta Maaf Atas Konten Youtube yang Tampilkan Pasangan Gay, 'Saya Tidak Mengkampanyekan'

Halaman:

Editor: Ahmad W

Sumber: Youtube Raditya Dika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X