Lokasi Asli Film KKN di Desa Penari, Dimanakah Kabupaten 'B'? Disebut- Sebut Ada Lokasi Kampung Hilang

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:30 WIB
Lokasi Asli Film KKN di Desa Penari, Dimanakah Kabupaten 'B'? (instagram aulia sarah @owliasarah)
Lokasi Asli Film KKN di Desa Penari, Dimanakah Kabupaten 'B'? (instagram aulia sarah @owliasarah)

BondowosoNetwork.com- Sejak kisah misteri KKN di Desa Penari viral di Twitter, warganet atau netizen mulai ramai menduga-duga lokasi pelaksanaan KKN tempat terjadinya insiden horor tersebut.

Penyebutan inisial B untuk salah satu Kabupaten di Jawa Timur sebagai lokasi asli Desa Penari memunculkan dugaan nama-nama daerah provinsi paling timur pulau jawa sebagai lokasi terjadinya cerita misteri berdasarkan kisah nyata ini.

Kabupaten B yang disebut- sebut yakni diantaranya Blitar, Bojonegoro, Bangkalan, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Akan tetapi dugaan paling kuat adalah Banyuwangi, sebab di Kabupaten paling timur di Provinsi Jawa Timur ini terdapat patung penari Gandrung khas daerah tersebut yang posisi gerakan penarinya dianggap identik dengan gambar penari di poster film KKN di Desa Penari.

Baca Juga: Kisah Perselingkuhan ASN yang Mirip Dengan Alur Cerita Film Layangan Putus, Viral di Twitter

Dikutip dari berbagai sumber oleh Tim Bondowoso Network, dugaan lokasi KKN di Desa Penari juga dikuatkan oleh adanya hutan luas yang berada di Kabupaten Banyuwangi dan dianggap masih menyimpan banyak misteri didalamnya, yakni Alas Gumitir.

Dugaan lain menurut penuturan beberapa sumber, pernah ada "kampung hilang" di Desa Rowo Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, namanya kampung Darungan atau Pendarungan.

Sebagaimana dalam ceritanya, untuk menuju Desa Penari harus melewati hutan-hutan yang cukup angker, begitu juga untuk menuju kampung hilang tesebut harus melewati hutan karet dengan kesan mistis yang berjejer pepohonan besar.

Terlebih di kampung hilang tersebut ditemukan sanggar untuk menari dan coretan-coretan gambar yang mirip dengan ilustrasi dalam film KKN di Desa Penari.

Baca Juga: Dana Haji Digunakan Pembangunan Ibu Kota Negara? Berikut Penjelasan Tenaga Ahli Menteri Agama Mahmud Syaltout

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X