Profil Diding Boneng Pemeran Mbah Buyut Tetua dalam Film KKN di Desa Penari, Sosok Aktor Senior di Indonesia

- Kamis, 12 Mei 2022 | 10:00 WIB
Profil Diding Boneng Pemeran Kakek Buyut Tetua dalam Film KKN di Desa Penari  (Tangkapan Layar Youtube MD Pictures)
Profil Diding Boneng Pemeran Kakek Buyut Tetua dalam Film KKN di Desa Penari (Tangkapan Layar Youtube MD Pictures)

BondowosoNetwork.com- Ali Zainal Abidin Zetta adalah nama asli dari aktor Diding Boneng, lahir di Jakarta, 3 Maret 1950 merupakan salah satu aktor senior di dunia perfilman tanah air.

Pengalaman Diding Boneng dalam dunia film sudah malang melintang dan kerap terlibat di beberapa film Indonesia sejak tahun 1973 dalam film Tiga Dara Mencari CInta.

Pada umur yang tak lagi muda ini, Diding Boneng kembali memerankan sebuah karakter dalam film KKN di Desa Penari sebagai kakek buyut, tetua desa tempat kisah misteri tersebut terjadi.

Dikutip dari Tim Bondowoso Network dari berbagai sumber, sekalipun tidak lagi muda, Diding Boneng tetap cekatan memerankan sebuah karakter dalam film.

Terbukti aktor dengan film yang kebanyakan bergenre komedi ini masih dibutuhkan keterlibatannya dalam film terbaru saat ini.

Baca Juga: Dana Haji Digunakan Pembangunan Ibu Kota Negara? Berikut Penjelasan Tenaga Ahli Menteri Agama Mahmud Syaltout

Kepopuleran Diding Boneng mulai muncul sejak dia terlibat dalam serial TV pada tahun 1986 berjudul Rumah Masa Depan, serial TV ini tayang di layar kaca dar tahun 1984 hingga tahun 1986.

Film-film yang banyak dibintangi oleh Diding Boneng kebanyakan film tahun 80an hingga 90an, lebih dari itu baru pada tahun 2010 dia baru bermain film lagi hingga pada tahun 2022 di film KKN di Desa Penari.

Diding Boneng juga pernah terlibat dalam penggarapan video klip musik yang dinyanyikan oleh penyanyi Iwan Fals berjudul Ancur pada tahun 2003 garapan Musica Studios sebagai duda anak tiga.

Pengalaman Diding Boneng di dunia seni dimulai sejak Ikut Festival Teater Remaja pada tahun 1973, dia berperan sebagai pemain, penata artistik, dan sutradara.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X