Profil Lele Laila Penulis Naskah Film KKN di Desa Penari, Spesialis Film Horor Indonesia

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:56 WIB
Profil Lele Laila, Penulis Naskah Film KKN di Desa Penari (Instagram @lelelaila)
Profil Lele Laila, Penulis Naskah Film KKN di Desa Penari (Instagram @lelelaila)

BondowosoNetwork.com- Seiring kepopuleran film KKN di Desa Penari, alangkah baiknya mengenal sosok penulis naskah yang menjadikan cerita film horor tersebut lebih menarik dan cerita dalam bukunya tersampaikan.

Seorang penulis naskah film tidak akan melewatkan sumber cerita yang akurat, kalau berbasis novel maka seorang penulis naskah akan melibatkan novelisnya, begitu juga yang dilakukan oleh Lele Laila.

Laila Nurazizah populer dengan panggilan Lele Laila sudah terlibat di beberapa film sebagai penulis naskah, pada film KKN di Desa Penari ini dia berkolaborasi dengan penulis cerita aslinya yakni SimpleMan, seorang penulis cerita horor di Twitter dan novelis cerita horor.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film KKN Desa Penari di 2 Bioskop Jember CGV Roxy dan Lippo Plaza, Berikut Tanggal dan Waktunya

Dikutip dari berbagai sumber oleh Tim Bondowoso Network, perempuan kelahiran Bogor, 8 April 1991 ini juga pernah menulis naskah beberapa film di Indonesia dan kebanyakan film horor, seperti Danur: I Can See Ghosts (2017) dan Keluarga Tak Kasat Mata (2017).

Pada tahun 2018 Lele dipercaya penulis naskah kelanjutan film Danur yang tayang di tahun 2017 yakni Danur 2: Maddah, Asih (2018), Silam (2018), Danur 3: Sunyaruri (2019).

Kelanjutan film Asih yakni Asih 2 juga diserahkan padanya di tahun 2020, Eyang Putri (2021), dan terakhir film yang sedang tayang dan booming di dunia perfilman Indonesia yakni film KKN di Desa Penari di 2022.

Kegemaran Lele pada dunia film dimulai sejak keterlibatannya dalam ekstrakurikuler di SMA, dia terlibat sebagai penulis skenario pada usia 21 tahun yang berdasarkan pada buku karyanya berjudul Sanubari Jakarta.

Baca Juga: Pengakuan SimpelMan Penulis Cerita Asli KKN di Desa Penari: Jaga Sikap Ketika Mengunjungi Tempat Baru

Perempuan berjilbab ini pernah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Indonesia (UI) pada jurusan Kriminologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dia juga mengenyam pendidikan tinggi Strata 2 di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Program Magister Administrasi Bisnis.

Halaman:

Editor: Ahmad W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X