Viral! Dapat Banyak Kecaman dari Netizen, Nakes Puskesmas Lambunu Membuat Video Permintaan Maaf

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:45 WIB
Viral! Dapat Banyak Kecaman dari Netizen, Nakes Puskesmas Lambunu Membuat Video Permintaan Maaf (@terang_media)
Viral! Dapat Banyak Kecaman dari Netizen, Nakes Puskesmas Lambunu Membuat Video Permintaan Maaf (@terang_media)

Bondowosonetwork.com - viral beredar video tiga oknum Nakes bikin konten perbedaan pelayanan terhadap pasien BPJS dan Umum bikin sakit hati para warganet yang melihatnya.
 
Diketahui asal video yang tengah beredar tersebut dibuat oleh akun Tiktok @rintobelike2 dari Puskesmas Lambunu bersama dua rekan kerjanya.
 
Diduga banyak dari warganet yang melihatnya dibuat sakit hati, banyak media sosial lain yang akhirnya menyebarkan video tersebut.
 
Walaupun ketika ditelusuri kembali video tersebut telah dihapus oleh pihaknya. Namun sudah terlanjur banyak yang memviralkannya.
 
Dalam video nampak 3 orang staf UPTD Puskesmas Lambunu sedang membuat konten perbedaan pelayanan antara pasien dengan menggunakan BPJS dan umum.
 
 
Dalam video tersebut memperlihatkan pelayanan pasien BPJS terlihat Nakes seolah ogah-ogahan dalam melayani pasien. Bahkan terbilang tidak terlalu diperhatikan.
 
Berbeda dengan pelayanan pasien umum, pelayanan Nakes seolah nampak sangat memperhatikan dan melayani dengan baik si pasien.
 
Sontak video tersebut banyak mendapatkan komentar kecaman dari warganet.
 
"Ini real terjadi di lapangan. Bukan hanya konten, perawat-perawat yang seperti ini tidak perlu diberi kesempatan kerja lagi di rumah saki atau klinik, langsung pecat saja," tulis akun @justin_kevin_yang
 
"Sudah disumpah saat wisuda siapapun itu harus kita tolong layani dalam kondisi apapun selama kita bisa," tulis akun @nenengputrinelapalah.
 
 
"Harusnya kalau kayak gini pecat langsung masih banyak yang mau kerja," tulis akun @mazaspal
 
Setelah video tersebut banyak beredar di media sosial diketahui kembali dalam akun @rintobelike2 telah membuat video permintaan maaf.
 
Dalam unggahan video permintaan maafnya juga diketahui banyak dari warganet turut kembali membanjiri kolom komentar dengan mengecam diduga sudah terlanjur kecewa.
 
"Kami selaku staf UPTD Puskesmas Lambunu meminta maaf kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
 
BPJS Kesehatan seluruh Indonesia, Persatuan Perawatan Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia.
 
 
Dan teman sejawat tenaga kesehatan seluruh Indonesia. Yang sebenarnya pelayanan puskesmas Lambunu 2 tidak membedakan antara pasien umum dan pasien BPJS.
 
Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyaman video kami.***
 

Editor: Arin Nanda Sakinah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X