Pastikan Keamanan Perayaan Ibadah Natal, Polres Bondowoso Sipkan Petugas Pengamanan Gabung TNI-Polri

- Jumat, 24 Desember 2021 | 20:54 WIB
Persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Foto: Humas Polres Bondowoso)
Persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Foto: Humas Polres Bondowoso)

BondowosoNetwork.com - Kepolisian Resort Bondowoso menggelar apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2021, untuk pengamanan ibadah Natal pada 25 Desember besok, serta Tahun Baru 2022.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Bupati Salwa Arifin, Kapolres AKBP Herman Priyanto, dan Komandan Kodim 0822 Letkol Kav Widi Widayat. 

Dalam kesempatan tersebut, ke tiga pemimpin daerah Bondowoso ini memerikasa kesiapan Masing-masing anggota gabungan berikut peralatan yang akan digunakan selama proses pengamanan. 

Baca Juga: Tangis Haru Warnai Pertemuan Antara Anang Hermansyah dan Besannya Halilintar Anofial Asmid di Turki

Anggota yang turut terjun terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Gerakan Pramuka, Sat Brimob, dan beberapa tim lainnya. 

Bupati Salwa saat membacakan amanat upacara, menyampaikan, apel ini dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan natal 2021, dan tahun baru 2022. 

Rencananya, apel akan dilaksanakan selama 10 hari yakni mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya mendorong agar penindakan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif yang humanis. Serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. 

Baca Juga: Resmikan Gedung Pimpinan Pusat DMI, Presiden Jokowi Tak Ingin Masjid Hanya Sebagai Tempat Beribadah

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," urainya. 

Ia menerangkan, berdasarkan mapping kerawanan yang dilakukan ada beberapa gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi. Beberapa di antaranya yakni kecelakaan lalu lintas, Curat, Curanmor, tawuran antar kelompok, acaman terorisme dan radikalisme, serta lainnya. 

Karena itulah, pihaknya mendorong agar seluruh jajaran terkait untuk mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif. 

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, menambahkan, dalam pelaksanaannya ada 509 personil gabungan yang diterjunkan. Mulai dari TNI, Polri, dan stake holder terkait lainnya. 

Baca Juga: Sepak Bola Indonesia Berduka, Kiper Klub Liga 3 Meninggal Saat Mengamankan Bola, Begini Respon DPW PKB Jabar

Halaman:

Editor: Mohammad B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X