Empat Bacaan Alquran Ini Menjadi Perantara Selamat dari Gangguan Jin, Setan, dan Manusia

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:38 WIB
Gambar hanyalah sebuah ilustrasi (Foto/Pixabay).
Gambar hanyalah sebuah ilustrasi (Foto/Pixabay).

BondowosoNetwork.com - Umat Islam meyakini bahwa Alquran juga berfungsi sebagai penawar terhadap gangguan yang mendera manusia. Namun demikian, tidak semua umat Islam bisa mengenali khasiat dari tiap-tiap ayat yang terkandung dalam Alquran.

Berikut ayat Alquran yang diyakini dapat menjadi prisai diri dari gangguan makhluk baik dari kalangan manusia, setan, dan jin:

1. Kalimat Audzubillah

Doa mengusir setan dari rumah bisa dengan mengucap kalimat Audzubillah.

 أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِ

Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

2. Ayat Kursi

Selain mengisahkan keagungan Allah SWT, Ayat Kursi yang terdapat dalam Surat Al Baqarahjuga bisa digunakan sebagai ayat pengusir setan.

 اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Artinya: Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

Halaman:

Editor: A Munib

Tags

Terkini

X