Tiga Suara Ini yang Disenangi Allah

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 18:12 WIB
Gambar hanyalah sebuah ilustrasi yang diambil dari Pixabay.com.
Gambar hanyalah sebuah ilustrasi yang diambil dari Pixabay.com.

BondowosoNetwork.com - Bicara tentang kesukaan tentu masing-masing diri kita memiliki kesukaan terhadap sesuatu termasuk dalam mendengarkan suara. Bahkan, tidak jarang diantara kita yang sengaja memilih bunyi tertentu untuk menyenangkan diri sendiri.

Umumnya, tatkala kita sedang mendengarkan suara yang memang sukai maka biasanya kita lebih tenang dalam mengerjakan apapun. Lihat saja, orang sedang membutuhkan motivasi lalu kemudian mendengarkan suar-suara motivasi maka seolah-olah dia memiliki daya tambahan dalam menjalani kehidupan.

Bicara soal suara yang disenangi ternyata ada tiga suara yang di senangi Allah SWT., sebagaimana hadis Rasulullah yang terdapat dalam Kitab Ayyuhal Walad karya Imam Gazali.

Adapun tiga suara yang disenangi Allah SWT., dalam Kitab Ayyuhal Walad adalah sebagai berikut:

قَالَ عَلَيْهِ الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ: ثَلَاثَةُ أَصْوَاتٍ يُحِبُّهَا اللهُ تَعَالَى صَوْتُ الدِّيْكِ، وَصَوْتُ الَّذِيْ يَقْرَأُ الْقُرْآنَ، وَصَوْتُ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ بِالْأَسْحَار

Rasulullah saw bersabda: “Tiga suara yang disenangi Allah Swt adalah suara ayam jago, suara orang yang membaca Alquran, dan suara orang yang memohon ampunan (beristighfar) di waktu sahur."

Editor: A Munib

Tags

Terkini

X