Karyawan dan Pengunjung Toko Harus Sudah Terima Vaksin Covid-19

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:46 WIB
Sosialisasi dan penyebaran SE vaksinasi Covid-19 ke toko modern ((Foto: BondowosoNetwork))
Sosialisasi dan penyebaran SE vaksinasi Covid-19 ke toko modern ((Foto: BondowosoNetwork))

 

BondowosoNetwork - Pemkab Bondowoso melalui Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengeluarkan surat edaran (SE) kepada para pengelola toko dan swalayan, agar semua karyawannya menjalani vaksinasi Covid-19.

Pengelola toko juga diminta untuk memasang imbauan tertulis di semua gerai agar konsumen yang berbelanja telah divaksin. 

Kepala Satpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko mengat, langkah awal memang menyasar toko berjaringan seperti Indomaret dan Alfamart. 

Selanjutnya kata dia, toko-toko lainnya yang bergerak di bidang usaha perdagangan dan jasa juga akan menerima surat edaran yang sama. 

"Sementara ini toko berjaringan dulu. Dari induknya di Jember sudah kami beri, nanti setiap toko juga akan diberi, yang berjaringan," jelasnya.

SE tersebut juga disebar ke toko di pedesaan. Hal ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi agar Bondowoso kembali masuk level 1.

Langkah itu diambil, demi keselamatan karyawan dan demi keselamatan pengunjung.

Sementara memastikan realisasi SE tersebut, Satpol PP akan melakukan pemantauan atas tindak lanjut dari imbauan yang disebarkan sejak Kamis 30 September 2021 kemarin.

Mengenai kebijakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Menurutnya, hal itu adalah opsi terakhir karena saat ini masih dalam tahap imbauan. 

Halaman:

Editor: Mohammad B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X